Ubud Art Village Tour

Ubud Art Village Tour merupakan salah satu pilihan Half Day Tour yaitu jalan-jalan mengunjungi obyek wisata di Bali dengan durasi 6 jam. Enam jam merupakan waktu yang cukup untuk menikmati atmosfer desa internasional yang bernama Ubud. Reputasinya yang sangat mencolok dibidang seni menjadikan Ubud sebagai salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi selama liburan di Bali. Lokasi Ubud yang cukup strategis dan berada dalam satu deretan dengan obyek wisata favorit lainnya di Bali menjadikan desa Ubud sebagai salah satu obyek yang paling

banyak dikunjungi. Untuk melengkapi destinasi tour kami, kami secara eksklusif menyusun sebuah acara tour yang memfokuskan destinasi Ubud sebagai obyek utama. Tour berdurasi 6 jam ini akan megunjungi beberapa obyek wisata yang berada dikawasan Ubud dan se-rute menuju Ubud. Dibawah ini informasi detailnya.

 

 

OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI

Obyek pertama yang akan dikunjungi adalah Tohpati, sebuah desa yang sangat akrab dengan sebutan gudangnya kerajinan Batik. Disini para pengerajin akan mendemonstrasikan proses pembuatan batik baik tulis maupun tenun. Juga tersedia berbagai koleksi yang telah jadi dan siap untuk dijual, namun jangan heran jika harganya cukup mahal karena proses pembuatannya juga menggunakan cara tradisional yang cukup rumit.

Singgah di Desa Celuk untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi membuat perhiasan emas dan perak yang bermutu tinggi. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Disini pengunjung juga bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.

Tour dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah Tradisional Bali di Desa Batuan. Di tempat ini diperlihatkan arsitektur rumah Bali yang terbagi menjadi 5 bangunan antara lain, Balai Daja, Balai Dangin, Balai Dauh, Pawon, dan Sanggah / Pemerajan (tempat peribadatan). Juga diperlihatkan aktivitas keseharian orang Bali seperti beternak, membuat sesajen dan lain sebagainya.

Beranjak menuju Monkey Forest untuk menyaksikan kehidupan kera penjaga Pura Dalem (Pura Kuburan) disebuah hutan kecil disebelah selatan sentral Ubud. Jenis monyet yang hidup di Monkey Forest Ubud bernama ilmiah "Balinese macaques", yang artinya kera asli Bali. Tidak diketahui dengan pasti kapan kera-kera ini mulai mendiami kawasan Pura kuburan ini, penduduk setempat hanya tahu bahwa populasi kera ini mulai ada saat kawasan hutan ini dipakai sebagai areal kuburan. Penduduk lokal mempercayai bahwa kera-kera ini adalah mahluk suci berwujud monyet yang bertugas menjaga areal pura tersebut.

Berbelanja di Ubud Art Market, pasar seni lokal yang menawarkan berbagai macam souvenir dengan harga terjangkau. Sama halnya dengan pasar seni Sukawati, pasar seni Ubud juga menjual berbagai souvenir khas Bali sebagai cinderamata selama mengunjungi pulau Bali. Hanya saja dari segi kualitas produk seni di pasar ini bisa digolongkan lebih bagus daripada dipasar oleh-oleh lainnya, mengingat kawasan Ubud merupakan gudangnya para seniman di Bali. Tawar-menawar juga perlu dilakukan di pasar ini untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan. Makan siang disajikan di Panorama restaurant Ubud.

Destinasi terakhir adalah obyek wisata Goa Gajah, peninggalan kepurbakalaan dari abad ke-11 yang bercorakkan Hindu dan Budha. Obyek wisata Goa Gajah ini terdiri dari pura dengan situs-situs purbakala berupa sebuah goa tempat pertapaan, patung-patung dewa, kolam pemandian, dan reruntuhan candi peninggalan Hindu & Budha. Disebut Goa Gajah karena didalam goa tersebut terdapat patung Dewa Ganesha, salah satu manifestasi Tuhan dalam wujud manusia berkepala gajah.

 

SUDAH TERMASUK

  • Kendaraan pariwisata ber-AC (private)
  • Layanan pemandu wisata (tour guide)
  • Tiket masuk obyek wisata
  • Biaya makan siang (Lunch)

 

TIDAK TERMASUK

  • Makan malam
  • Pengeluaran (pembelanjaan) pribadi
  • Hal lain yang tidak disebutkan diatas

 

SYARAT & KETENTUAN

  1. Harga tour dihitung perorang dewasa, minimum peserta : 2 dewasa
  2. Jenis tour adalah private (tidak digabung dengan peserta lain)
  3. Anak usia 6 - 10 th : 50% dari harga dewasa
  4. Bayi (5th kebawah) : gratis (tidak dipungut biaya)
  5. Harga tour hanya berlaku untuk domestik (WNI)
  6. Harga tour hanya berlaku untuk wisatawan yang menginap di hotel area Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, Denpasar, dan Sanur. Diluar area tersebut akan dikenakan tambahan biaya.
Selengkapnya Hubungi kami
 

Komentar Klient

"Baik dan sangat memuaskan , sangat senang dengan pelayanan yang telah di berikan . Terima kasih"

01/11/2013
Ms. Rita Dwi Utami
085769880601
Jakarta
rietajulio14@gmail.com

Galeri Klient


Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail

Forum

No posts to display.

 
 
Dewa
Wiwit
Farid
 
 
 
Desak
Mamik
Nyoman
Ngurah
 
 Jl. Gelogor Carik no.154, Denpasar, Bali
 NO. 551.21 / 3071 / I / DISPAR
 0361 ~ 499345 / 499388 / 499342
 0361 ~ 485347
 087878715555
 5A8C4AF6 / 59C9D5DC
 operation@pandawalimatour.com
 WhatsApp : 081936090453
 Line : Pandawalimatour
 WeChat : Pandawalimatravel
 Kakaotalk : Pandawalimatour

55 tamu dan tidak ada anggota sedang online

 
Email:
Subject:
Message:
  © Copyright 2011 PT. Pandawa Lima Tour & Travel - All Rights Reserved
Licensed Number : NO. 551.21 / 3071 / I / DISPAR
TDP-PT : 22.09.1.63.00253
NPWP : 02.798.056.4-903.000