Ubud dan Toya Bungkah Tour

Ubud dan Toya Bungkah Tour adalah salah satu pilihan Full Day Tour yaitu jalan-jalan mengunjungi obyek wisata di Bali dengan durasi 10 jam. Sisi lain dari keindahan alam pegunungan dan danau Batur adalah adanya sumber mata air hangat alami yang oleh banyak orang dipakai sebagai terapi penyembuhan. Obyek wisata inilah yang kami rangkum dalam Ubud dan Toya Bungkah Full day tour. Dalam tour ini kami mengangkat aspek natural hot spring tersebut, dipadu dengan jalan-jalan mengunjungi Ubud dan sekitarnya. Adapun obyek-obyek wisata yang akan

anda kunjungi apabila memesan paket tour ini antara lain : rumah tradisional Bali, Ubud Monkey Forest, pasar seni Ubud, pemandian air panas Kintamani, Coffee Plantation , serta Tegalalang.

 

 

OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI

Tour dimulai dengan mengunjungi Rumah Tradisional Bali di Desa Batuan. Di tempat ini diperlihatkan arsitektur rumah Bali yang terbagi menjadi 5 bangunan antara lain, Balai Daja, Balai Dangin, Balai Dauh, Pawon, dan Sanggah / Pemerajan (tempat peribadatan). Juga diperlihatkan aktivitas keseharian orang Bali seperti beternak, membuat sesajen dan lain sebagainya.

Dilanjutkan menuju Monkey Forest untuk menyaksikan kehidupan kera penjaga Pura Dalem (Pura Kuburan) disebuah hutan kecil disebelah selatan sentral Ubud. Jenis monyet yang hidup di Monkey Forest Ubud bernama ilmiah "Balinese macaques", yang artinya kera asli Bali. Tidak diketahui dengan pasti kapan kera-kera ini mulai mendiami kawasan Pura kuburan ini, penduduk setempat hanya tahu bahwa populasi kera ini mulai ada saat kawasan hutan ini dipakai sebagai areal kuburan. Penduduk lokal mempercayai bahwa kera-kera ini adalah mahluk suci berwujud monyet yang bertugas menjaga areal pura tersebut.

Singgah di Ubud Art Market, pasar seni local yang menawarkan berbagai macam souvenir dengan harga terjangkau. Sama halnya dengan pasar seni Sukawati, pasar seni Ubud juga menjual berbagai souvenir khas Bali sebagai cinderamata selama mengunjungi pulau Bali. Hanya saja dari segi kualitas produk seni di pasar ini bisa digolongkan lebih bagus daripada dipasar oleh-oleh lainnya, mengingat kawasan Ubud merupakan gudangnya para seniman di Bali. Tawar-menawar juga perlu dilakukan di pasar ini untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan.

Tour dilanjutkan menuju Toya Bungkah Kintamani untuk melepaskan lelah di kolam pemandian air hangat Toya Devasya Natural Hot Spring di tepi Danau Batur. Kolam ditempat ini bersumber dari air hangat alami yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung belerang, maka disarankan untuk membawa pakaian renang bila mengikuti tour ini. Usai berenang, langsung menikmati makan siang di Toya Devasya restaurant sambil menyaksikan keindahan panorama Danau Batur dari jarak yang cukup dekat.

Beranjak menuju Coffee Plantation (perkebunan kopi Bali) untuk mengetahui lebih jauh mengenai jenis-jenis kopi yang ada di Bali. Ditempat ini terdapat berbagai varietas kopi dari 2 species kopi (arabica dan robusta), dan salah satu jenis kopi yang paling diminati saat ini adalah kopi luwak, sejenis robusta di Indonesia yang dikumpulkan dari kotoran rubah dimana proses pencernaannya memberikan rasa yang unik. Jalan-jalan mengelilingi perkebunan sambil mendengarkan penjelasan dari para petani kopi.

Obyek terakhir adalah Tegalalang yang terkenal dengan keindahan panorama persawahan tradisionalnya yang berundak-undak. Tempat ini diberi julukan “Terrace of Paradise” oleh para wisatawan asing yang menyaksikannya. Awalnya para penduduk lokal di Tegalalang bermata pencaharian utama sebagai petani, namun seiring dengan perkembangan sektor pariwisata yang begitu pesat ditempat ini, banyak diantara mereka yang alih profesi sebagai pengerajin produk seni. Areal persawahan indah di Tegalalang adalah salah satu peninggalan dari alih profesi para penduduk lokalnya, dan pemerintah setempat melestarikan areal persawahan ini sebagai salah satu obyek tujuan wisata faforit di Bali.

 

SUDAH TERMASUK

  • Kendaraan pariwisata ber-AC (private)
  • Layanan pemandu wisata (tour guide)
  • Tiket masuk obyek wisata
  • Mandi air hangat (termasuk handuk, sabun mandi, & locker)
  • Biaya makan siang (Lunch)

 

TIDAK TERMASUK

  • Makan malam
  • Pengeluaran (pembelanjaan) pribadi
  • Hal lain yang tidak disebutkan diatas

 

SYARAT & KETENTUAN

  1. Harga tour dihitung perorang dewasa, minimum peserta : 2 dewasa
  2. Jenis tour adalah private (tidak digabung dengan peserta lain)
  3. Anak usia 6 - 10 th : 50% dari harga dewasa
  4. Bayi (5th kebawah) : gratis (tidak dipungut biaya)
  5. Harga tour hanya berlaku untuk domestik (WNI)
  6. Harga diatas hanya berlaku untuk wisatawan yang menginap di hotel area Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, Denpasar, dan Sanur. Diluar area tersebut akan dikenakan tambahan biaya.
Selengkapnya Hubungi kami
 

Komentar Klient

"we love pak dewa ... dont forget us .. from lny srimas"

18/02/2014
tengku arifin tengku arifin
lny srimas
malaysia
ira_lny@yahoo.com

Galeri Klient


Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail
Mr. Ramli (Malaysian)
Image Detail

Forum

No posts to display.

 
 
Dewa
Wiwit
Farid
 
 
 
Desak
Mamik
Nyoman
Ngurah
 
 Jl. Gelogor Carik no.154, Denpasar, Bali
 NO. 551.21 / 3071 / I / DISPAR
 0361 ~ 499345 / 499388 / 499342
 0361 ~ 485347
 087878715555
 5A8C4AF6 / 59C9D5DC
 operation@pandawalimatour.com
 WhatsApp : 081936090453
 Line : Pandawalimatour
 WeChat : Pandawalimatravel
 Kakaotalk : Pandawalimatour

58 tamu dan tidak ada anggota sedang online

 
Email:
Subject:
Message:
  © Copyright 2011 PT. Pandawa Lima Tour & Travel - All Rights Reserved
Licensed Number : NO. 551.21 / 3071 / I / DISPAR
TDP-PT : 22.09.1.63.00253
NPWP : 02.798.056.4-903.000